7 Larangan Untuk Ibu Hamil Muda yang Wajib Diketahui

Kehamilan merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu tentunya bagi bunda yang baru menikah,agar proses kehamilan berkembang dengan baik maka bunda harus memperhatikan larangan untuk ibu hamil muda. taukah bunda,mengapa bunda harus mengetahui larangan saat hamil? karena biasanya bunda yang pertama merasakan kehamilan tidak mengerti hal hal yang perlu diperhatikan saat hamil muda dan merasa menyesal setelah kehamilan mengalami keguguran oleh sebab itu mengetahui larangan saat hamil sejak dini itu lebih baik.

Di dalam artikel ini akan saya tulis beberapa larangan untuk ibu hamil yang wajib di ketahui, sebenarnya banyak larangan yang harus di hindari oleh ibu hamil tapi dalam artikel ini akan saya tulis hanya 7 larangan yang jika tidak di hindari dapat menyebabkan keguguran apalagi bagi bunda yang baru merasakan kehamilan.

7 Larangan Untuk Ibu Hamil Muda yang Wajib Diketahui
Larangan Untuk Ibu Hamil

7 Larangan Untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

1. Hindari stres atau Pikiran Tertekan

Seorang bunda yang terlalu sering stres dapat berakibat buruk pada perkembangan janin apalagi jika stres terjadi di kehamilan muda,janin sangat pekaa terhadap rangsangan yang timbul dari inangnya dalam hal ini ibunya jika seorang bumil stres maka janin akan mengalaminya dan hal ini dapat mempengaruhi perkembangannya, dalam kasus yang serius stres yang terlalu sering dapat menyebabkan keguguran.alangkah baiknya diawal-awal kehamilan seorang bumil harus merasa bahagia untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

2. Hindari Mengkonsumsi Minuman yang Mengandung Kafein

Bagi bunda yang biasa mengkonsumsi kafein seperti kopi alangkah baiknya ketika hamil dikurangi atau berhenti karena kandungan kafein dapat mempengaruhi perkembangan janin. meskipun bermanfaat dalam jumlah yang kecil tapi kafein juga dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon saat hamil, cacat pada bayi ketika dilahirkan dan bahaya yang paling serius ialah keguguran.

3. Hindari Mengkonsumsi Obat Bebas

Obat bebas yang dimaksud yaitu obat yang tidak di rekomendasikan oleh dokter, terkadang banyak bunda yang mengkonsumsi obat bebas ketika terserang penyakit misalnya flu, obat bebas yang beredar dipasaran dapat menyebabkan efek yang buruk pada janin, dalam kasus yang serius obat yang tidak direkomendasikan oleh dokter untuk ibu hamil maka dapat menyebabkan keguguran. sebaiknya bagi bunda yang terserang suatu penyakit alangkah baiknya prisakan kedokter kandungan agar mendapatkan obat yang tepat untuk ibu hamil.

4. Hindari Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Bahan Pengawet

Pada masa masa kehamilan alangkah baiknya bunda menghindari makanan yang memiliki bahan pengawet, sperti aneka makanan instan, snack dan lain-lain, karena makanan makanan tersebut dapat mempengaruhi perkembangan janin seperti bayi terlahir cacat,autis dan keguguran. alangkah baiknya ketika hamil bunda banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

5. Hindari Memakai Pakaian Ketat

Tidak jarang kita temui bunda yang memakai pakain ketat saat hamil,ada yang memakainya karena tuntutan pekerjaan atau karena fashion.sebenarnya hal ini dapat menyebabkan tekanan pada janin yang dapat menyebabkan kontraksi atau asupan oksigen ke janin tidak lancar. jika terjadi kontraksi maka kemungkinan keguguran dapat terjadi. 

6. Hindari Pemijatan Pada Saat Hamil

Terkadang bunda yang sedang hamil akan merasakan lelah dan pegal-pegal dan biasanya bunda memijatkannya pada seseorang untuk mengurangi rasa pegal tersebut. sebenarnya pemijatan boleh saja akan tetapi tidak melakukannya di sekitaran perut dan sebaiknya dilakukan oleh orang yang ahli. karena ditakutkan pemijatan yang sembarang dapat menimbulkan kontraksi yang berakibat terjadinya keguguran. baca juga Bahaya Ibu Hamil Di Pijat

7. Hindari Makanan yang Mengandung alkohol tinggi

Alkohol tidak hanya terkandung didalam minuman akan tetapi didalam makanan pun alkohol ada,sebaiknya bunda menghindari makanan yang mengandung alkohol seperti tape, durian dan lain lain karena alkohol dapat menyebabkan cacat pada janin,gangguan organ vital janin dan prematur.

Mungkin itulah 7 larangan untuk ibu hamil muda yang bisa saya tulis dalam artikel ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bunda tentang kehamilan.

0 Response to "7 Larangan Untuk Ibu Hamil Muda yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar