Amankah CDR untuk ibu hamil dan perkembangan janin?

Mungkin ada bunda yang bertanya amankah CDR untuk ibu hamil dan perkembangan janin?, CDR merupakan suplemen makanan untuk memenuhi kebutuhan kalsium seseorang. sebagaimana kita ketahui ibu hamil perlu memakan beberapa jenis makanan agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya, nah untuk ibu hamil CDR juga dapat di jadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan kalsium hariannya.

Lantas amankah untuk perkembangan janin ibu hamil? nah untuk menjawabnya bunda harus tahu dulu nutrisi apa saja yang terkandung di dalam CDR? atau berapa dosis yang harus di makan oleh ibu hamil?. mengapa ibu hamil perlu mengetahui semua itu? karena bagi ibu hamil selain untuk menjaga dan memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuhnya, ibu hamil juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang di kandungnya.

amankah CDR untuk ibu hamil?
kapsul kalsium

Nutrisi yang terkandung di dalam CDR
Calsium D Redoxon (CDR) mengandung nutrisi dan mineral seperti vitamin C, vitamin D, vitamin  B6 dan Kalsium yang larut air. nah dilihat dari kandungannya ternyata CDR aman untuk ibu hamil atau untuk perkembangan janin. meskipun begitu di dalam CDR juga ada zat yang berbahaya yaitu soda, jika di konsumsi tidak sesuai dosis yang di anjurkan dapat membahayakan perkembangan janin. baca : Makanan sehat untuk ibu hamil

Manfaat CDR untuk Ibu Hamil

Selain memiliki manfaat jika di konsumsi anak-anak, orang dewasa dan lanjut usia, CDR juga memiliki manfaat jika dikonsumsi ibu hamil. akan tetapi jika ingin mengkonsumsi CDR, alangkah baiknya bunda  konsultasikan dulu kedokter untuk dosis memakannya.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil
Vitamin C dan Vitamin B6 yang terkandung di dalam CDR dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil,sebagaimana kita ketahui bunda yang sedang hamil biasanya merasa lesu,lemah atau pusing, itu terjadi karena kekurangn vitamin B6 dan vitamin C nah dengan mengkonsumsi CDR vitamin C dan Vitamin B6 yang dibutuhkan ibu hamil akan terpenuhi.


  • Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
Kebutuhan kalsium vitamin D pada ibu hamil lebih tinggi daripada kebutuhan normal individu biasa. hal ini karena selain memenuhi kebutuhan kalsium tubuhnya,ibu hamil juga harus memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium untuk janin yang sedang di kandungnya.


Rata rata kebutuhan kalsium ibu hamil adalah 1200 mg. kalsium dan vitamin D bagi ibu hamil berguna untuk membantu pertumbuhan tulang pada janin. sedangkan untuk ibu hamil, kalsium dan vitamin D berguna untuk menjaga resiko osteoporosis dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

Bahaya CDR untuk Ibu Hamil

Selain memiliki manfaat CDR juga berbahaya bagi ibu hamil, CDR merupakan suplemen buatan yang di buat untuk memenuhi kebutuhan kalsium. tentunya CDR juga memiliki efek samping bagi yang mengkonsumsinya. apa sajakah efek samping atau bahaya CDR?
  • Bahaya dari Soda dapat menimbulkan masalah pencernaan
CDR akan menghasilkan soda ketika dilarutkan ke dalam air, nah ternyata soda memiliki efek yang tidak baik untuk ibu hamil. soda merupakan hasil karbonisasi yang dapat menghasilkan gas, jika sampai kelambung gas yang di hasilkan akan menimbulkan rasa mulas pada perut sehingga akan mengganggu pencernaan ibu hamil. Bagi ibu hamil yang menderita mag, dapat memperah penyakit mag itu sendiri.
  • Kelebihan Kalsium dapat menimbulkan kencing batu
Segala hal jika berlebihan ternyata tidak baik begitu pula dalam hal  memenuhi kebutuhan Kalsium. jika tubuh sudah terpenuhi jumlah kalsium hariannya maka kalsium yang masuk kedalam tubuh tidak akan di gunakan lagi dan akan di buang melalui urine melalui proses penyaringan ginjal. nah jika ibu hamil tidak mengimbanginya dengan banyak minum maka hal ini akan memperberat kerja ginjal dan juga akan memperbesar kadar kalsium di dalam urine sehingga dapat menimbulkan kencing batu.
  • Pemanis Buatan
Pemanis buatan yang terkandung di dalam CDR masih tergolong aman jika di konsumsi dalam jumlah kurang dari satu ons per hari.akan tetapi jika di konsumsi dalam jumlah yang berlebih dapat menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh seperti dapat meningkatkan resiko kanker,menghambat proses metabolisme tubuh dan mengakibatkan hipoglikemia.

CDR pada dasarnya aman jika dikonsumsi ibu hamil tapi dalam dosis yang di anjurkan dan tidak berlebihan. kalsium dan vitamin yang terkandung didalam CDR sudah di sesuaikn untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian setiap individu.pemanis yang terkandung di dalam CDR juga sedikit sehingga tidak begitu memberikan efek jika di konsumsi sesuai dosis. alangkah baiknya bagi ibu hamil konsultasikan dulu kedokter jika ingin mengkonsumsi CDR agar mengetahui dosis yang tepat untuk mengkonsumsinya.

0 Response to "Amankah CDR untuk ibu hamil dan perkembangan janin?"

Posting Komentar