Bolehkah ibu hamil 8 bulan berhubungan intim suami istri?

Bagi wanita hubungan seksual saat hamil merupakan kegiatan yang enggan dilakukan, hal ini biasanya karena perasaan takut jika janin yang sedang di kandungnya mengalami masalah. mungkin itu adalah kecemasan yang wajar bagi ibu hamil,akan tetapi melayani seorang suami adalah sebuah kewajiban yang harus di lakukan meskipun sedang hamil. meskipun begitu suami sebaiknya memperhatikan kondisi istrinya jika ingin berhubungan intim, dan sebaiknya untuk trimester pertama kehamilan, hubungan seksual jangan dulu dilakukan karena pada kehamilan tahap pertama ini cenderung rentan mengalami pendarahan dan pecah ketuban.lalu bolehkah ibu hamil 8 bulan berhubungan intim suami istri?

Untuk kehamilan memasuki trimester terakhir yaitu 8-9 bulan,biasanya dokter memperbolehkan hal ini karena janin sudah memasuki masa matang dan ini tidak begitu berbahaya untuk perkembanagan janin.meskipun di perbolehkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ibu hamil berhubungan intim.
ibu hamil 8 bulan berhubungan intim
Ibu Hamil dan Suami


Hal hal yang perlu di perhatikan ibu hamil saat berhubungan intim

Pada dasarnya hubungan intim saat hamil itu di bolehkan,akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ibu hamil berhubungan intim yaitu 
  • Posisi berhubungan intim
Posisi yang baik bagi ibu hamil untuk berhubungan intim yaitu posisi sejajar dimana ibu hamil tidur miring dan suami pun tidur miring dari belakang. hubungan intim dengan posisi ini dapat mengurangi penetrasi yang terlalu dalam dan menghindari tekanan terhadap perut ibu hamil. berbeda dengan posisi tradisional dimana ibu hamil dibawah dan suami di atas,posisi seperti ini dapat menimbulkan penetrasi yang dalam dan tekanan pada perut ibu hamil.

Bolehkah ibu hamil 8 bulan berhubungan intim suami istri?
Posisi hubungan intim ibu hamil

  • Penggunaan alat kontrasepsi
Penggunaan alat kontrasepsi sebaiknya dilakukan, hal ini untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan seperti timbulnya bakteri di sekitar kewanitaan ibu hamil akibat sisa sperma yang mati atau infeksi di dalam yang akan mengganggu kesehatan janin dan ibu hamil.

Dalam hubungan intim saat hamil yang terpenting ialah kenyamanan, jika bunda merasa nyaman berhubungan intim saat hamil silahkan saja dilakukan akan tetapi jika merasa canggung dan risih sebaiknya di bicarakan dulu dengan pasangan
Terlepas dari semua itu untuk menghindari resiko terburuk, sebaiknya bunda mengkonsultasikannya kedokter kandungan terlebih dahulu sebelum melakukan hubungaan intim dengan pasangan.

Mungkin itu informasi yang bisa saya sampaikan  tentang ibu hamil 8 bulan berhubungan intim suami istri , semoga apa yang saya sampaikan dalam artikel ini dapat menambah wawasan bunda dalam hal kehamilan.

0 Response to "Bolehkah ibu hamil 8 bulan berhubungan intim suami istri?"

Posting Komentar