Manfaat Ever E Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin?

Ever e merupakan produk suplemen makanan berupa multi vitamin yang tentunya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh bunda. ever e mengandung vitamin E tinggi, yaitu setiap kapsul dapat memenuhi kebutuhan vitamin E harian bunda sebesar 10-30 mg per harinya. selain itu ever e juga mengandung folavit atau asam folat, dimana vitamin ini juga sangat bermanfaat untuk perkembangan janin ibu hamil.lalu apa saja manfaat ever e untuk ibu hamil dan perkembangan janin.
Manfaat Ever E Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan janin

Manfaat ever e untuk ibu hamil dan perkembangan janin

  • Mencegah Kecacatan pada Janin
Asam folat yang terkandung di dalam ever e dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, sehingga terhindar dari kemungkinan janin terlahir cacat. jika bunda kekurangan asam folat maka akan ada kemungkinan bayi terlahir cacat. baca : manfaat asam folat bagi ibu hamil

  • Sebagai Antioksidan
Sebagaimana kita ketahui bahwa vitamin E berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh, jika vitamin E tercukupi selama kehamilan maka bunda tidak akan cepat merasa lelah ataupun lesu.

  • Mencegah Anemia 
Asam folat berfungsi membantu dalam pembentukan sel-sel tubuh, dalam hal ini asam folat membantu pembentukan sel-sel darah merah pada ibu hamil. jika asam folat tercukupi maka bunda akan terhindar dari anemia yaitu kekurangan darah yang dapat menyebabkan pusing dan lesu.

  • Mencegah Tekanan Darah Tinggi

 Selain sebagai antioksidan, vitamin e juga dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi. hal ini berguna untuk menjaga stabilitas emosi pada saat hamil.

Meskipun ever e memiliki manfaat untuk ibu hamil dan perkembangan janin, di sisi lain ever e juga dapat membahayakan ibu hamil dan perkembangan janin jika tidak dikonsumsi dengan dosis yang tepat.apa sajakah bahaya yang di timbulkan dari mengkonsumsi ever e?

Bahaya Ever E untuk ibu hamil dan perkembangan janin

  • Menyebabkan gangguan jantung pada janin
Penggunaan vitamin E yang melebihi batas aman untuk di konsumsi ibu hamil, dapat menyebabkan gangguan jantung pada janin. oleh sebab itu penggunan suplemen makanan dalam hal ini ever e harus di sesuaikan dengan dosis anjuran dari dokter kandungan.

  • Menyebabkan gangguan fungsi hati pada janin
Hal ini terjadi karena penggunaan vitamin E dalam dosis yang tinggi sehingga terjadi ketidakseimbangan antara antioksidan dan oksidan di dalam lapisan embrio yang menyebabkan perkembangan hati embrio tidak optimal dan juga mengganggu produksi sel pembersih racun secara alami.

Jika bunda ingin mengkonsumsi ever e saat hamil, lebih baik bunda mengkonsultasikannya dulu kepada dokter kandungan untuk mendapatkan dosis yang tepat dalam mengkonsumsi suplemen makanan ever e, hal ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan terjadi pada janin.

Mungkin itu yang bisa saya tulis tentang manfaat ever e untuk ibu hamil dan perkembangan janin. semoga bermanfaat dan  menambah wawasan bunda dalam mengkonsumsi suplemen makanan saat hamil. baca juga CDR untuk ibu hamil.

0 Response to "Manfaat Ever E Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin?"

Posting Komentar