5 pantangan ibu hamil menurut islam yang wajib diketahui

Islam adalah agama yang mengatur setiap sendi sendi kehidupan manausia tak terkecuali ibu hamil,dalam islam ada beberapa yang perlu di perhatikan yaitu pantangan ibu hamil menurut islam. pantangan bagi ibu hamil dalam islam tidak dijelaskan secara rinci sehingga bunda terkadang merasa bingung apa sih yang harus dihindari bagi ibu hamil agar tidak melakukan hal hal yang tidak diperbolehkan.

Pada dasarnya pantangan ibu hamil dalam islam merujuk pada alquran dan sunah dimana kedua duanya merupakan sumber ilmu pengetahuan dan pedoman hidup bagi umat muslim. meskipun tidak ada nash atau ayat yang menerangkan secara detail tentang pantangan bagi ibu hamil, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil yang dapat disebut juga sebagai pantangan saat hamil dalam islam.

5 pantangan ibu hamil menurut islam yang wajib diketahui
5 Pantangan Ibu Hamil Menurut Islam

Pantangan Ibu Hamil Menurut Islam

Pantangan pantangan ini di ambil dari beberapa hadist dan ayat suci yang menerangkan tentang manusia dan proses perkembangannya dan tentang wanita dan apa yang tidak boleh dilakukannya, sehingga di simpulkan menjadi pantangan bagi ibu hamil menurut islam.
  • Menjauhi makan makanan haram
Bagi bunda yang sedang hamil alangkah baiknya memilih makanan yang halal dan menjauhi makanan yang haram, karena apapun yang bunda makan akan menjadi makanan pula bagi calon bayi. jangan biarkan bayi bunda tersusun dari makanan yang haram sehingga nanti akan berpengaruh pula bagi watak atau ahlak calon bayi nantinya.
  • Jauhi Perkataan Kotor atau Bergunjing
Bergunjing bagi wanita adalah hal yang tidak aneh lagi, memang pada awalnya hanya obrolan obrolan biasa tapi biasanya lama kelaamaan membicarakan orang lain, nah bagi ibu hamil atau pun tidak hal ini sangat tidak diperbolehkan. bagi ibu hamil jika melakukan hal ini dimungkinkan dapat mempengaruhi kepribadian calon bayi nantinya seperti menjadi anak yang pembangkang atau durhaka kepada orang tua.
  • Jangan Membuka Aurat
Meunutup aurat bagi wanita dalam islam adalah wajib tak terkecuali ibu hamil,alangkah baiknya bagi bunda tetap menjaga kaidah kaidah islam meskipun sedang hamil seperti menutup aurat.
  • Jauhi Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik terkadang menjadi salah satu yang di jadikan ibu hamil untuk mengisi waktu luang atau ketika akan tidur,alangkaah baiknya bunda menjauhi kegiatan ini ditakutkan nantinya dapat berpengaruh pada ahlak calon bayi seperti lalai beribadah. sebaiknya bunda menggantinya dengan mendengarkan lantunan ayat ayat suci al quran.
  • Jangan Melakukan Syirik Kecil
Syirik kecil yang biasa dilakukan ialah membuat sesaji, hal ini biasanya dilakukan karena mengikuti adat setempat. bagi seorang muslim hal hal yang tidak memiliki tuntunan agama sebaiknya tidak dilakukan.

Pantangan ibu hamil dalam islam dapat diartikan sebagai larangan oleh sebab itu sebaiknya pantangan pantangan tadi di hindari sebisa mungkin dan lebih baik melakukan hal hal yang lebih bermanfaat seperti membaca al quran dan yang lainnya.semoga artikel ini bermanfaat bagi bunda.


0 Response to "5 pantangan ibu hamil menurut islam yang wajib diketahui"

Posting Komentar