Amankah Intunal f untuk ibu hamil?

Amankah Intunal f untuk ibu hamil? seperti yang kita ketahui terkadang ibu hamil terserang flu,batuk,demam atau yang lainnya.biasanya gejala penyakit itu membuat bunda mersa tidak nyaman dan terkadang membuat bunda ingin mengkonsumsi obat obatan kimia yang beredar di pasaran seperti intunal f, lalu apakah aman intunal f untuk ibu hamil?

Sebelum meminum obat intunal f alangkah baiknya bunda mengetahui kandungan dan efek samping obat intunal f jika di konsumsi, hal ini bertujuan untuk menghindari hal-ha yang tidak di inginkan.
lalu apa sajakah kandungan yang terdapat pada obat intunal f?

Amankah Intunal f untuk ibu hamil?
Ibu hamil terserang flu

Setiap tablet intunal f mengandung;
Paracetamol 500 mg
Phenylpropanolamine HCl 15 mg
Dexcloropheniramine Maleate 2 mg
Dextromethorphan HBr 15 mg
Glyceryl Guaiacolate 50 Mg

Efek samping intunal f

  • Gangguan pencernaan
  • Gangguan psikomotor
  • Mengantuk
  • Mulut kering
  • Palpitasi/Jantung berdebar
  • Retensi Urien
  • Takikardia/denyut jantung lebih cepat dari biasanya.
  • Kerusakan hati jika di konsumsi dalam jangka panjang

Dilihat dari kandungannya sebenarnya intunal f tidak aman untuk di konsumsi ibu hamil, akan tetapi jika meminumnya atas petunjuk dokter itu di bolehkan. mengapa harus atas petunjuk dokter? karena ada tiga senyawa yang dapat mempengaruhi perkembangan janin di dalam intunal f yaitu HCl, Maleate dan HBr. dan dokterlah yang lebih mengetahui dosis yang tepat untuk di konsumsi ibu hamil. baca :Makanan sehat ibu hamil
Nah oleh sebab itu petunjuk dokter sangat penting agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada janin. alahkah baiknya jika bunda mengalami flu,demam, batuk atau yang lainnya, maka segera periksakan ke dokter kandungan untuk memastikan obat yang tepat di konsumsi bunda yang sedang hamil

Obat Flu dan batuk alami untuk ibu hamil

Selain dari obat intunal f ada solusi lain untuk meredakan flu atau batuk yang sedang menyerang bunda dengan cara mengkonsumsi banyak buah-buahan. buah buahan yang direkomendasikan ialah jeruk karena didalamnya mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses metabolisme tubuh .

Selain itu ibu hamil yang terserang flu disarankan untuk banyak minum air putih. Dengan banyak meminum air putih ibu hamil akan terhindar dari dehidrasi yang di sebabkan oleh flu. dehidrasi sendiri dapat menyebabkan ibu hamil merasa lelah dan tidak nafsu untuk makan, hal ini dapat mempengaruhi perkembangan janin ibu hamil.

Mungkin itu informasi yang bisa saya sampaikan tentang intunal f untuk ibu hamil. pada box warning pada kemasan obat tertulis jelas bahwa intunal f tidak di anjurkan untuk anak-anak di bawah 6 tahun,wanita hamil dan menyusui kecuali atas petunjuk dokter. bagi bunda yang ingin tetap meminumnya lebih baik konsultasikan dulu kedokter kandungan untuk mengetahui dosis yang tepat untuk meminumnya.




1 Response to "Amankah Intunal f untuk ibu hamil?"