Bolehkah Ibu Hamil 5 Bulan Minum Air Kelapa Muda?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Kelapa Muda?, sebagaimana yang kita ketahui bunda bahwa kelapa muda adalah minuman yang segar dan manis rasanya. Terkadang ibu hamil ingin meminumnya tapi takut akan mitos mitos yang berkembang jika ibu hamil meminum kelapa muda dapat menyebabkan inilah itulah terhadap perkembangan janin. untuk mengetahui apakah kelapa muda aman atau tidak jika di minum oleh ibu hamil alangkah baiknya bunda-bunda mengetahui kandungan yang terdapat di dalam kelapa muda terlebih dahulu.

Bolehkah ibu hamil minum kelapa muda
Kelapa Muda


Di ambil dari sumber : United States Department of Agriculture (USDA) bahwa setiap 100 gram kelapa muda mengandung :

Lemak jenuh 30 gr                                    Magnesium 32 mg
Lemak tak jenuh ganda 0,4 gr                   Zat besi 2,4 mg
Lemak tak jenuh tunggal 1,4 gr                 Vitamin C 3,3 mg
Natrium 20 mg                                           Vitamin B6 0,1 mg
Kalium 356 mg
Serat pangan 9 gr
Gula 6 gr
Protein 3,3 gr
Kalsium 14 mg

Bahaya atau Tidak bagi Ibu Hamil?

Jika dilihat dari kandungannya, minum kelapa muda bagi ibu hamil adalah sangat aman tidak bahaya sama sekali asalkan jangan terlalu berlebihan. Bahkan sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk meminumnya.

Manfaat Kelapa Muda bagi ibu Hamil.

Sebagaimana yang kita ketahui air kelapa muda yang terdapat didalam buah kelapa dihasilkan dari proses alami dan sebagai cadangan air bagi kelapa itu sendiri oleh sebab itu kelapa muda memiliki beberapa manfaat untuk ibu hamil.

  • Menjaga kesehatan Kandungan Kemih.

Air kelapa muda mampu mengobati infeksi saluran kemih pada ibu hamil, biasanya di tandai dengan sulit buang air kecil dan terasa nyeri. dengan meminum air kelapa muda maka saluran kemih akan menjadi lebih lebar dan air seni dapat keluar dengan lancar sehingga tidak menimbulkan rasa nyeri lagi.
  • Menyehatkan proses pencernaan.
Bagi ibu hamil yang mengalami masalah pencernaan seperti sulit buang air besar, dapat mencoba untuk meminum air kelapa muda, karena nutrisi yang terkandung didalamnya sangat membantu proses pencernaan.
  • Menetralkan racun.
Oksigen murni yang terkandung di dalam air kelapa dapat membantu pemulihan ibu hamil jika keracunan, dan menetralkan kadar racun didalam darah.
  • Meredakan rasa mual.
Ibu hamil biasanya mengalami gejala mual-mual dan ini sebenarnya wajar saja tapi jika terlalu sering menjadikan kondisi yang tidak mengenakan, nah air kelapa dapat membantu meredakan rasa mual dengan kesegaran dan rasa manis yang terkandung di dalamnya.
  • Menyegarkan Tubuh.
Jika ibu hamil merasa lesu dan badan tersa lemah cobalah untuk meminum air kelapa muda, senyawa elektrolit didalamnya mampu menjadikan tubuh terasa lebih segar.

Mungkin itulah beberapa manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil, jadi jika ada bunda yang bertanya bolehkah ibu hamil 5 bulan minum air kelapa muda? maka jawabannya adalah boleh asalkan dalam jumlah yang wajar.

1 Response to "Bolehkah Ibu Hamil 5 Bulan Minum Air Kelapa Muda?"

  1. Saya minumn 1 kelapa muda dan saya campurkan dengan susu hamil jadi kenyang apakah aman

    BalasHapus