Bahayakah Borraginol N Untuk Ibu Hamil

Pertanyaan yang sering ditanyakan ibu hamil yang mengalami ambeien ialah bahayakah borraginol n untuk ibu hamil? sebagaimana kita ketahui borraginol n adalah obat wasir berbentuk krim hemoroid yang berfungsi sebagai obat untuk menghilangkan wasir/ambeien dan sembelit. borraginol n adalah obat luar jadi sebenarnya aman amn saja jika dipakai untuk mengobati ambeien pada Ibu hamil.

Apakah Borraginol n mempengaruhi perkembangan janin?

Dilihat dari penggunaannya borraginol n merupakan jenis obat berbentuk salep yang dioleskan pada bagian yang sakit dalam hal ini adalah anus yang terserang penyakit wasir atau ambeien. lalu apakah berpengaruh pada perkembangan janin? selagi obat itu dipakai untuk obat luar maka borraginol n tidak mempengaruhi perkembangan janin, sebaiknya jika bunda terserang penyakit ambeien sedangkan bunda sedang hamil maka segeralah periksakan kedokter agar mengetahui bagaimana cara pengobatan yang tepat dan baik. perkembangan janin tidak akan terpengaruh oleh salep borraginol n jika obat tersebut tidak menimbulkan reaksi pada perut seperti kontraksi perut atau menimbulkan mulas yang berlebih. sebenarnya yang dapat mempengaruhi perkembangan janin adalah penyakit wasir atau ambeien itu sendiri, oleh sebab itu jika bunda terserang wasir atau ambeien langkah pertama konsultasikan kedokter agar segera di tangani dengan obat yang tepat.

Bahaya borraginol n untuk ibu hamil

Efeksamping Borraginol N

Borraginol n memeiliki efek samping yang cukup berbahaya jika digunakan tidak sesuai aturan,seperti:

  • Reaksi pada kulit seperti terasa terbakar hal ini akan menjadikan rasa tidak nyaman di bagian anus ibu yang sedang hamil.
  • Pruritus atau rasa gatal yang terjadi di sekitar anus, gatal ini dapat disertai dengan ruam jika tidak di tangani dengan benar gatal ini malah akan menimbulkan luka hal ini akan memperparah penyakit ambeien ibu hamil.
  •  Uktikaria merupakan reaksi vaskular yang disebabkan oleh suatu reaksi alergi,dalam hal ini adalah alergi terhadap salep borraginol n.
Borraginol n sebenarnya aman digunakan oleh ibu hamil untuk mengoobati penyakit ambeien yang sedanga dideritanya, akan tetapi setiap ibu hamil tidak tahu apakah kulit ibu hamil itu cocok dengan salep tersebut apakah malah menimbulkan alergi yang berakibat memperparah penyakit yang sedang di derita.

Alangkah baiknya jika bunda yang sedang hamil dan terserang ambeien, lebih baik konsultasikan dulu kepada dokter yang ahli di bidangnya hal ini untuk memastikan apakah kulit bunda alergi terhadap salep borraginol n atau tidak. memang terkadang kita merasa malu untuk mengkonsultasikannya kepada dokter bukan? dan memilih untuk membeli salep borraginol n di apotik untuk solusi pengobatannya, hal ini wajar wajar saja tapi untuk kebaikan bunda dan perkembangan janin lebih baik konsultasikan kedokter karena penyakit ambeien jika tidak di tangani dengan tepat akan berakibat fatal.

Semoga uraian diatas dapat menjadi jawaban atas pertanyaan bahayakah borraginol n untuk ibu hamil? dan bahan pertimbangan oleh ibu hamil dalam mengobati wasir atau ambiein yang sedang dideritanya.

0 Response to "Bahayakah Borraginol N Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar