Susu Untuk Ibu Hamil Muda yang Baik Bagi Pertumbuhan Janin

Susu untuk ibu hamil muda - Pada masa kehamilan bunda memerlukan lebih banyak nutrisi ketimbang saat tidak hamil,ini karena selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian bunda juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang sedang dikandungnya.

Untuk memenuhi nutrisi harian, bunda tidak cukup hanya memakan makanan yang mengandung gizi yang dibutuhkan ibu hamil tapi memerlukan makanan tambahan seperti susu. susu untuk ibu hamil merupakan makanan tambahan yang telah diformulasikan khusus untuk ibu hami. didalamnya mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk masa kehamilan.

Saat ini produk susu untuk kehamilan sangat banyak beredar dipasaran, semua produk memiliki ciri khas tersendiri seperti nilai gizi yang terkandung didalamnya dan lain lain, nah biasanya bunda merasa bingung untuk memilih produk susu mana yang tepat untuk masa kehamilannya.
baca juga 5 hal yang harus dihindari ibu hamil

Susu Untuk Ibu Hamil Muda yang Baik Bagi Pertumbuhan Janin
Susus Untuk Ibu Hamil Muda

Sebenarnya susu yang baik untuk ibu hamil memiliki ciri yang menonjol seperti kandungan asam folat yang cukup tinggi, jika bunda masih merasa bingung akan saya uraikan nilai gizi yang terdapat di dalam susu yang diformulasikan khusus ibu hamil.

Kandungan yang terdapat pada susu untuk ibu hamil muda

Ciri utama susu yang baik untuk ibu hamil ialah mengandung nutrisi seperti asam folat, tahukah bunda apa itu asam folat? jika tidak bunda dapat membacanya disini Manfaat Asam Folat Bagi Ibu Hamil selain itu akan saya uraikan nilai gizi yang lainnya yang biasanya terkandung di dalam susu untuk ibu hamil.
  • Mengandung Kalsium 
Susu yang baik untuk ibu hamil pasti mengnadung kalsium yang tinggi karena kalsium bagi ibu hamil dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan tulang bayi.dan mencegah osteoporosi di masa kehamilan.
  • Kaya akan Vitamin D
Vitamin D berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium secara optimal, tanpa vitamin D kalsium tidak dapat terserap oleh tubuh secara baik,oleh sebab itu susu untuk ibu hamil selalu mengandung kalsium dan vitamin D karena kedua nutrisi ini saling berikatan satu sama lain.
  • Mengandung Asam Folat yng Cukup Tinggi
Asam Folat memiliki manfaat yang sangat baik untuk perkembangan janin, oleh sebab itu susu yang baik untuk ibu hamil dipastikan mengandung asam folat.
  • Mengandung DHA
Apa itu DHA? DHA atau dokosaheksaenoat adalah asam lemak tak jenuh atau jenis goongan pada omega3, manfaat DHA sendiri ialah membantu perkembangan otak janin.
  • Mengandung Zat Besi yang Cukup Tinggi
Zat besi sangat diperlukan oleh ibu hamil karena zat besi berfungsi untuk membentuk sel sel darah merah dan hal ini baik untuk perkembangan tubuh janin. bunda yang kekurangan zat besi akan mudah lelah dan nanti bayi terlahir dengan berat yang tidak normal.

itulah ciri utama nutrisi yang terkandung didalam susu yang di formulasikan untuk ibu hamil, nutrisi nutrisi tadi harus ada meskipun ada tambahan nutrisi yang lain. jika bunda masih bingung akan saya bantu merekomendasikan susu yang baik untuk ibu hamil.ada 3 susu yang baik untuk ibu hamil jika dilihat dari kandungannya yaitu

1. Lactamil Pregnasis

Susu ini mengandung asam folat,vitamin D,Kalsium dan zat besi dalam kadar yang tinggi. selain itu lactamil pregnasis sebagai sumber protein yang cukup tinggi yang penting untuk membantu pembentukan sel-sel baru dan hormon pada janin.

2. Lovamil

Lovamil diperkaya akan prebiotik inulin yaitu untuk memelihari fungsi saluran cerna dan untuk memaksimalkan tumbuh kembang janin.selain itu lovamil juga diperkaya dengan nutrisi seperti kalsium ,vitamin D, asam folat dan zat besi.

3. Prenagen Mommy

Prenagen mommy mengandung vitamin B12 yang berfungsi untuk membantu pembentukan sel darah merah.selain itu prenagen mommy mengandung DHA dan kolin,asam folat,kalsium dan vitamin D.

Mungkin itu ciri ciri susu untuk ibu hamil yang baik bagi pertumbuhan janin yang bisa saya uraikan dalam artikel ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Susu Untuk Ibu Hamil Muda yang Baik Bagi Pertumbuhan Janin"

Posting Komentar