Keutamaan Habbatussauda Untuk Ibu Hamil

Habbatussauda untuk ibu hamil, berbahayakah? mungkin bunda sudah mengetahui bahwa jintan hitam atau yang lebih dikenal dengan habbatussauda merupakan tumbuhan yang kaya akan manfaat, bahkan rosululloh menyebutnya sebagai obat dari segala penyakit. nah ini hadistnya jika ada bunda yang belum mengetahuinya

"sesungguhnya habbatussauda ini merupakan obat bagi setiap penyakit,keculi saam(kematian)" (HR.Imam Bukhori)

Lalu bagaimna jika dikonsumsi oleh ibu hamil,amankah? dilihat dari kandungannya habbatussada baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil akan tetapi habbatussauda juga memiliki efek yang kurang baik jika dikonsumsi tidak sesuai dosis. kok ada efek buruknya? karena didalam habbatussauda ada zat yang dapat mempengaruhi kandungan oleh sebab itu sebaiknya bunda konsultasikan dulu kedokter kandungan jika ingin mengkonsumsi habbatussauda saat hamil. baca juga tips kehamilan sehat


5 manfaat utama Habbatussauda Untuk Ibu Hamil
Habbatussauda Untuk Ibu Hamil


Manfaat Habbatussauda Untuk Ibu Hamil

Berikut akan saya uraikan terlebih dahulu manfaat habbatussauda untuk ibu hamil 
  • Meningkatkan Imun Tubuh Ibu Hamil
Kandungan antioksidan yang terdapat didalam habbatussauda dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bunda tidak akan mudah terserang penyakit.baik itu penyakit yang menyerang bunda atau penyakit yang menyerang janin.
  • Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas pada ibu hamil dapat mengakibatkan kelainan kromosom pada janin sehingga kemungkinan janin mengidap sindrom pateu atau sindrom klinefeter. dengan mengkonsumsi habbatussauda bunda akan terhindar dari kelainan kromosom pada janin karena senyawa yang terdapat didalam habbatussauda dapat mengikat senyawa radikal bebas dan menghancurkannya.
  • Sebagai Antibiotik Bagi Ibu Hamil
Habbatussauda juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri,jamur dan virus. dengan mengkonsumsi habbatussauda bunda tidak akan mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus.seperti flu,demam dan yang lainnya.
  • Sebagai Asupan Nutrisi yang Lengkap Bagi Ibu Hamil
Habbatussauda memiliki nutrisi yang sangat banyak seperti mineral,vitamin,berbagai jenis asam amino dan beberapa senyawa yang berasal dari minyak esensial habbatussauda. dengan begitu jika bunda rutin mengkonsumsi habbatussauda bunda telah memenuhi nutrisi tambahan yang diperlukan oleh ibu hamil.
  • Membantu Perkembangan Otak Janin
Kandungan protein dan asam amino linolenik dapat membantu mengoptimalkan perkembangan otak janin sehingga janin akan terlahir dengan kecerdasan yang lebih dari pada bayi yang tidak mendapatkan asupan nutrisi dari habbatussauda.

Itulah 5 manfaat utama Habbatussauda untuk ibu hamil yang perlu diketahui bunda, selain kelima manfaat di atas habbatussauda juga memiliki efek yang kurang baik bagi jani jika di konsumsi secara berlebihan,

Bahaya Habbatussauda Bagi Ibu Hamil

Menurut para ahli habbatussauda juga dapat menyebabakan keguguran jika di konsumsi secara berlebihan atau tidak sesuai dosis harian yang diperbolehkan untuk ibu hamil. masalah utama yang timbul jika mengkonsumsi habbatussauda ialah dapat menyebabkan ketuban keruh dan panas nah hal inilah yang di sinyalir oleh para ahli dapat menimbulkan keguguran.

Lalu bagaimana yang harus dilakukan bunda untuk menyikapi hal tersebut? selagi bunda mengkonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan untuk ibu hamil maka hal itu tidak akan memiliki efek yang negatif bagi ibu hamil melainkan manfaatnya lah yang akan bunda dapatkan. jangan ragu untuk mengkonsumsi habbatussauda karena khasiatnya juga telah di sampaikan oleh nabi kita rosululloh SAW, jika bunda masih ragu sebaiknya bunda konsultasikan dengan dokter kandungan sebelum mengkonsumsinya.

Itulah 5 manfaat utama habbatussauda untuk  ibu hamil yang bisa saya tulis dalam artikel ini, meskipun habbatussauda memiliki efek negatif tapi manfaatnya bagi ibu hamil juga sangat banyak dan jika bunda masih ragu maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter dahulu.
semoga artikel ini bermanfaat bagi bunda. baca juga makanan sehat untuk ibu hamil

0 Response to "Keutamaan Habbatussauda Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar