Amankah Yakult Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

Yakult merupakan susu fermentasi yang berguna untuk melancarkan buang air besar dan untuk menjaga usus agar tetap sehat, lalu amankah yakult untuk ibu hamil dan perkembangan janin jika di konsumsi setiap hari. aman atau tidaknya yakult itu tergantung seberapa banyak ibu hamil meminum yakult dalam sehari, karena jika meminum yakult secara berlebihan dapat menyebabkan kontraksi pada perut yang tentunya akan membahayakan janin.

Sebagaimana yang kita ketahui pabrik yakult indonesia menyarankan untuk menkonsumsi yakult sebanyak 2 botol dalam sehari, itu artinya 2 botol adalah dosis yang baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil ataupun yang lain. lalu bagaimana jika meminum yakult lebih dari 2 botol dalam sehari? sebenarnya tidak jadi masalah jika diminum bukan oleh ibu hamil, karena jika di minum oleh ibu hamil yang dikhawatirkan itu ialah kontrkasi perut yang berlebihan yang dapat mempengaruhi janin dan tentunya itu tidak baik. baca juga makanan sehat untuk ibu hamil

Amankah yakult untuk ibu hamil dan perkembangan janin
Yakult Untuk Ibu Hamil

Bagi ibu hamil sebaiknya meminum yakult 2 botol saja dalam sehari itu juga jika ibu hamil mengalami masalah pencernaan seperti sembelit jika tidak sebaiknya 1 botol saja dalam sehari untuk menghindari terjadinya kontraksi perut. yakult bagi ibu hamil memiliki beberapa manfaat jika dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Yakult Untuk Ibu Hamil

  • Memperlancar Buang Air Besar
Sembelit atau susah buang air besar jika terjadi pada ibu hamil tentunya itu tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin itu sendiri. dengan rutin mengkonsumsi yakult bunda akan terhidar dari sembelit sehingga usus mudah menyerapa nutrisi yang telah bunda makan, nah hal ini baik untuk perkembangan janin dan kesehatan bunda.
  • Membunuh Bakteri Jahat Dalam Usus
Sebagaimana kita ketahui usus merupakan tempat berkumpulnya bakteri pembusuk, dari sekian banyak bakteri ada beberapa bakteri yang merugikan kesehatan tubuh. dengan mengkonsumsi yakult bakteri jahat dalam usus akan tergantikan oleh bakteri baik yang terkandung di dalam yakult yaitu bakteri lactobacillusu casei . meskipun bunda meminum yakult setiap hari bakteri baik ini akan ikut bersama tinja ketika bab jadi bakteri baik selalu tergantikan setiap harinya untuk menjaga usus tetap sehat.
  • Membantu Proses Detoksifikasi
Proses detoksifikasi sangat diperlukan oleh tubuh karena jika racun tidak segera dikeluarkan dari dalam tubuh akan menumpuk dan tentunya akan menimbulkan masalah baru seperti kanker usus dan yang lainnya. dengan rutin meminum yakult racun yang berada di dalam usus akan dikeluarkan bersamaan dengaan tinja saat bab.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Dengan rutin meminum yakult tentunya usus bunda akan sehat dan proses pencernaan pun lancar dengan begitu proses penyerapan nutrisi yang di butuhkan bunda dan janin akan maksimal sehingga bunda tidak mudah terserang penyakit yang artinya terjadi peningkatatan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Itulah beberpa manfaat yakult untuk ibu hamil jika di konsumsi secara rutin,, mungkin bunda juga pernah membaca artikel tentang bahaya yakult untuk ibu hamil, dimana yakult dapat menyebabkan penyakit toksoplasma bukan? pada dasarnya yakult tidak akan menyebabkan penyakit apapun jika di konsumsi sesuai aturan artinya jangan berlebihan.

Sekian bunda mungkin itu yang bisa saya tulis dalam artikel ini tentang amankah yakult untuk ibu hamil dan perkembangan janin semoga memiliki nilai manfaat untuk bunda dalam memilih makanan untuk perkembangan janin, kunjungi juga halaman info kehamilan bunda di fb agar bunda dapat melihat informasi seputar kehamilan.

0 Response to "Amankah Yakult Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin"

Posting Komentar