Do'a Do'a Mustajab Ibu Hamil Untuk Janin Dalam Kandungan

Setiap wanita muslimah yang mengandung tentu menginginkan janin yang di kandungnya selamat dan tumbuh dengan baik dalam kandungan. islam sendiri merupakan agama yang mengatur setiap sendi kehidupan manusia tak terkecuali ibu yang sedang hamil. Banyak do'a do'a mustajab ibu hamil untuk janin yang dapat di panjatkan ketika dalam masa kehamilan.

Doa merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan alloh SWT, bahkan rosul pun pernah bersabda tentang manfaat doa yaitu "tidak ada yang dapat merubah takdir selain doa". sangat besar bukan manfaatnya apalgi jika dipanjatkan untuk janin yang masih dalam kandungan, dimana takdirnya saja belum tertulis seperti rizkinya, hidup dan matinya, kesusahan dan kesenangannya dan lain sebagainya. sebagai seorang ibu tentu menginginkan anak yang dilahirkannya kelak memiliki takdir yang baik bagi kehidupannya.

Alloh SWT mengajarkan kepada manusia dengan kalamNya yaitu Al quran, didalamnya tertulis lengkap tentang bagaimana cara menjalani kehidupan yang sesuai aturan tuhan. Dalam islam wanita muslimah bagaikan pelita yang terang untuk kemajuan, dari merekalah tumbuh generasi generasi penerus yang taat dan patuh terhadap perintah tuhannya. oleh sebab itu bagi bunda yang sedang hamil ajarkanlah alquran sejak dini yaitu sejak dalam kandungan, dengan cara membacakan alquran. baca juga 6 amalan ibu hamil dalam islam yang di anjurkan

Di dalam al quran juga terdapat doa doa yang baik jika dipanjatakan oleh ibu hamil untuk janin yang sedang dikandungnya. Doa doa itu merupakan doa yang pernah di panjatkan nabi dan rosul Alloh SWT ketika dalam masa kehidupannya lalu Alloh SWT mengabulkan doa doa mereka dan menyimpannya dalam al quran sebagai pelajaran bagi manusia setelahnya. apakah bunda sudah tau doa doa mustajab yang di panjatkan nabi dan rosul Alloh SWT? jika belum akan saya uraikan dalam artikel ini.

Do'a Do'a Mustajab Ibu Hamil Untuk Janin Dalam Kandungan
Doa Ibu Hamil

Doa doa mustajab dalam al quran yang baik dipanjatkan oleh ibu hamil

  • Doa Ibu Hamil Meminta Keturunan yang Baik
Doa ini berada dalam Al Quran surat Ali Imran ayat 38, dimana doa ini merupakan doa yang di panjatakan oleh nabi Zakariyya AS kepada Alloh SWT untuk meminta keturunan sebagai penerus beliau dalam menuntun umat dimasanya. adapun bunyi doa itu ialah

"Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyibah,innaka samiiuddu'aa"

Yang artinya :Ya tuhanku berikanlah aku keturunan yang baik dari sisiMU, sesungguhnya engkau maha mendengar doa.
  • Doa Ibu Hamil Meminta Keturunan yang Soleh/Solehah
Doa ini berada dalam Al Quran surat Ali Imran ayat 35, dimana doa ini merupakan doa yang di panjatkan oleh istri Imran kepada Alloh SWT agar di karuniakan kepada janin yang sedang dikandungnya seorang anak yang taat beribadah dengan cara bernadzar, adapun bunyi doa itu ialah

"rabbi inni nadzartu laka maa fiibatnii muharroron fataqobbal minnii, innaka antass samii'ul 'alim"

Yang artinya : Ya tuhanku sesungguhnya aku bernazar kepadaMU,apa(janin) yang dalam kndunganku (kelak) menjadi hamba yang mengabdi(kepadaMU),maka terimalah(nazar itu) dariku. sesungguhnya engkaulah yang maha mendengar,maha mengetahui.
  • Doa Ibu Hamil Meminta Keturunan yang Taat dalam Beribadah
Doa ini berada dalam Al Quran surat Ibrahim ayat 40, dimana doa ini merupakan doa yang di panjatkan oleh nabi Ibrahim AS kepada Alloh SWT ,adapu bunyi doa itu ialah 

"Rabbijalnii mukiimas sholati wamindzurriyyatii, rabbanaa wataqobbal du'aa"

Yang artinya :Ya tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan solat,ya tuhan kami perkenankanlah doaku.

Selain dari Al Quran ,ada juga doa yang di contohkan oleh rosulullah yaitu 
  • Doa Ibu Hamil Memohon Keselamatan Untuk Janin yang Sedang Dikandung
Di dalam doa ini mengandung permohonan agar janin yang sedang di kandung tetap tumbuh dengan baik hingga kelahiran, adapu doa itu ialah

"Allohummahfazh walada maa daama fii bathniha,washfihiima'a ummihi antasysyafii la shifaa illaa shifa ukaa shifa anlaa yugoodiru saqoman, Allohumma Shawirhu fii bathnihaa shuurotan hasanatan, watsabbit qolbahu iimanan bika wabiraa suulika. Allohumma akhrijhu min bathnii ummihi wakta walaadatiha shalan wa saliiman.aamiin"

Yang artinya :Ya alloh semoga engkau melindungi bayi ini selama berada dalam kandungan ibunya,dan semoga engkau memberikan kepada bayi dan ibunya kesehatan, tidak ada kesehatan melainkan kesehatan dari alloh,kesehatan yang tidak di akhiri dengan penyakit lain.
Ya alloh semoga engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dengan rupa yang bagus,dan semoga engkau tanamkan pada hati bayi ini iman kepadaMU dan rossulMU, ya alloh semoga engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan pada waktu yang telah di tetapkan dalam keadaan sehat dan selamat,kabulkanlah doa kami.

Semoga do'a do'a mustajab ibu hamil untuk janin yang telah saya tulis di artikel ini bermanfaat untuk bunda dan semoga dapat bunda amalkan di masa-masa kehamilan.


0 Response to "Do'a Do'a Mustajab Ibu Hamil Untuk Janin Dalam Kandungan"

Posting Komentar