bahaya hp android bagi kesehatan ibu hamil

Ternyata bahaya hp android bagi kesehatan ibu hamil cukup serius, akan tetapi tidak banyak bunda yng sedang hamil mengetahuinya. sebagaimana yang kita ketahui sekarang ponsel menjadi barang yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, mau makan saja bawa ponsel  atau mau tidur kita sering mendengarkan musik di ponsel. selama ini kita mungkin sudah mengetahui bahwa ponsel sekelas android memiliki radiasi yang berbahaya bagi kesehatan penggunanya tapi tidak banyak yang peduli akan hal itu. lantas bagaimana dengan ibu hamil,apakah radiasi ponsel berpengaruh pada perkembangan janin?

Baru-baru ini penelitian dilakukan oleh Universitas Yale di amerika, dimana dari hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa penggunaan ponsel oleh ibu hamil ternyata memiliki dampak buruk terhadap kesehatan janin dalam kandungan.
bahaya hp android bagi kesehatan ibu hamil
Bahaya Hp Android Bagi Kesehatan Ibu Hamil
Adapun bahaya yang ditimbulkan dari radiasi hp android terhadap janin yaitu :
  • Mempengaruhi perkembangan otak bayi
  • Menyebabkan gangguan memori atau daya ingat dimana bayi kemungkinan terlahir autis
  • Menimbulkan gangguan prilaku pada anak nantinya seperti Hiperaktif. 
Pada intinya radiasi hp android itu mempengaruhi perkembangan otak calon bayi karena otak bayi lebih sensitif ketimbang otak orang dewasa sehingga berpengaruh cukup besar bagi perkembangan janin dalam kandungan. baca : ibu hamil

Solusi Aman Ibu Hamil Menggunakan Hp Android

Sebenarnya yang mempengaruhi kesehatan janin dan ibu hamil adalah gelombang elektromagnetik yang di paparkan oleh hp android itu sendiri, lalu bagaimana bunda yang sedang hamil menyikapi hal ini agar tetap bisa menggunakan android.
  • Akan lebih baik jika pada masa kehamilan tidak terlalu sering berinteraksi dengan hp android,hal ini untuk meminimalisir resiko dan bahaya yang mungkin saja dapat terjadi.
  • Jauhkan ponsel dari tubuh,terutama ketika bunda sedang menggunakan fasilitas bluetooth, karena radiasi yang di pancarkan saat bluetooth aktif juga ckup berpengaruh meskipun tidak terlalu besar.
  • Jangan meletakan ponsel dekat dengan tubuh saat bunda akan tidur terutama kepala, hal ini untuk menghidari radiasi terhadap otak saat tidur.
  • Gunakan mode pesawat jika bunda sedang mendengarkan musik di ponsel atau ketika bunda akan tidur, hal ini untuk menghidari resiko radiasi yang berlebih terhadap tubuh.
  • Gunakan ponsel sesuai kebutuhan saja,dan jangan diletakan dengan perut seperti di saku celana atau baju dan kurangi sebisa mungkin untuk koneksi dengan internet.
Mungkin itu hanya beberapa solusi yang bisa saya paparkan,alangkah baiknya jika bunda menghidari interaksi dengan hp semasa kehamilan agar bahaya hp android bagi kesehatan ibu hamil dapat di hindari sekecil mungkin 

0 Response to "bahaya hp android bagi kesehatan ibu hamil"

Posting Komentar