Apa Penyebab Wanita Sulit Hamil dan Bagaimana Solusinya?

Apa penyebab wanita sulit hamil dan bagaimana solusinya? mungkin itulah pertanyaan seorang wanita yang telah lama menikah tapi belum juga merasakan kehamilan. Setiap wanita yang telah menikah pastinya ingin segera merasakan kehamilan, akan tetapi tidak semua wanita yang telah menikah itu dapat merasakan kehamilan, ada yang bertahun tahun menikah tapi belum juga mendapatkan keturunan.

Secara umun penyebab wanita sulit hamil adalah adanya gangguan kesuburan pada pasangan suami istri itu sendiri, sebaiknya hal ini diperiksakan terlebih dahulu kedokter untuk mengetahui siapa yang mengalami gangguan kesuburan, suaminya atau istrinya. baca juga : tips tips kehamilan

Apa Penyebab wanita sulit hamil dan bagaimana solusinya

Penyebab Wanita Sulit Hamil

  • Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup menjadi faktor pertama penyebab sulitnya hamil,termasuk di dalamnya pola makan dan kesehatan tubuh. Wanita yang pola makannya tidak baik, kurang berolahraga atau sering bergadang di malam hari cenderung akan memiliki kesuburan rahim yang kurang baik sehingga akan sulit hamil.
solusinya ialah perbaiki pola makan, olahraga secara teratur dan jangan bergadang di malam hari.
  • Kerusakan pada saluran Tuba
Saluran tuba atau saluran telur jika mengalami kerusakan akan mengakibatkan sulitnya hamil, hal ini karena ovum tidak sampai kerahim sehingga tidak terjadi pembuahaan oleh sperma. Kerusakan ini biasanya terjadi karena adanya infeksi penyakit menular seksual.
solusinya ialah periksakan ke dokter kandungan untuk mengetahui penyebab kerusakn saluran tuba.
  • Terlalu lama menunda kehamilan 
Wanita yang terlalu lama menunda kehamilan akan cenderung mengalami resiko sulit hamil, alangkah baiknya jika anda telah menikah, anda jangan menunda nunda kehamilan karena masa terbaik bagi wanita untuk hamil ialah usia 20-30 tahun. di usia 30 dan sterusnya wanita cenderung akan sulit hamil karena mendekati monoupause. solusinya ialah jangan menunda nunda kehamilan setelah anda menikah.

  • Monoupause dini
Monoupase pada wanita biasanya terjadi di usia 40 tahun ke atas dimana siklus menstruasi terhenti yang artinya ovarium tidak lagi menghasilkan ovum untuk dibuahi. nah untuk Monoupause Dini sendiri terjadi di usia yang relatif muda yaitu kurang dari 40 tahun. solusi jika siklus menstruasi anda berhenti di usia yang masih muda sebaiknya anda segera konsultasikan ke dokter kandungan.

  • Mengalami Ovarium jaringan perut
Ovarium jaringan perut adalah kerusakan ovarium karena operasi,, biasanya terjadi karena setelah melakukan opersi pengankatan kista.solusinya segera konsultasikan kedokter kandungan.

  • Kualitas Sperma tidak baik
Faktor penyebab sulit hamil yang terakhir ialah kualitas sperma dari pasangan. sperma yang baik ialah jika sekali ejakulasi terdapat sekitar 30- 40 juta sperma dan ini di sebut ejakulasi normal. apabila kualitas sperma kurang dari 20 juta sekali ejakulasi maka ovum akan sulit untuk di buahi,jika pun terbuahi itu memerlukan waktu yang lama. Solusinya ialah makan makanan yang dapat merangsang produksi sperma seperti touge/kecambah dan konsultasikan kedokter segera.

Itulah beberapa penyebab mengapa wanita sulit hamil yang mungkin terjadi pada wanita yang selama ini mendambakan kehamilan. alangkah baiknya bagi anda yang belum juga merasakan kehamilan untuk segera mengkonsultasikannya kedokter dan di barengi doa dan pola hidup yang baik. mungkin ini yang bisa saya uraikan tentang apa penyebab wanita sulit hamil dan bagaimana solusinya? sekian dan terima kasih.




0 Response to "Apa Penyebab Wanita Sulit Hamil dan Bagaimana Solusinya?"

Posting Komentar